Soal Latihan Prakarya Kelas 11 dan Kunci Jawaban Lengkap TERPERCAYA

Jawablah Pilihan ganda dibawah ini dengan tepat !
1. Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit disebut
a. Pamphlet
b. Brosur
c. Flyer
d. Poster
 e. Koran

2. Kegiatan komunikasi untuk meningkatkan volume penjualan dengan pameran, periklanan, demonstrasi, dan usaha lain yang bersifat persuasi (membujuk secara halus)…
a. Promosi
b. Iklan
c. Penjualan
d. Peminjaman
e. Strategi

3. Suatu alat untuk mengkomunikasikan suatu produk/jasa/image/perusahaan ataupun yang lain untuk dapat lebih dikenal masyarakat lebih luas…
a. Media pembelajaran
b. Media komunikasi
c. Media demontasi
d. Media promosi
e. Media online

4. Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk…
a. Audio
b. Audio dan Visual
c. Visual
d. Gambar bergerak
e. Gambar tidak bergerak

5. Promosi produk yang menggunakan website disebut…
a. Media elektronik
b. Media cetak
c. Media internet
d. Media produk
e. Media ofline

6. Perhatikan penrnyataan di bawah ini!
I. Dapat mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan produk
II. Muncul tanpa diharapan
III. Efektif jika dipadukan dengan sales marketing
IV. Tidak memerlukan keahlian dan kemampuan membaca seperti media cetak
Dari pernyataan di atas merupakan kelebihan dari media…
a. Radio
b. Internet
c. Infomercial
d. Televisi
e. Koran

7. Surat kabar adalah lembaran tercetak yang memuat laporan yang terjadi di
masyarakat dengan cirri-ciri terbit secara periodic,bersifat umum,isinya termasa
dan actual mengenai apa saja dan di mana saja di seluruh dunia untuk diketahui
pembaca, merupakan pendapat dari…
a. Effendy
b. Philip Kotler
c. William J Shultz
d. Buchari Alma
e. Kotler dan amstrong

8. Di bawah ini yang tidak termasuk fungsi media promosi surat adalah….
a. Sarana pemeritahuan gagasan
b. Alat bukti tertulis
c. Alat pengingat
d. Tanda bukti yang sah
e. informasi produk

9. Acara televisi yang diperuntukan secara khusus untuk mempromosikan barang atau jasa dan biasanya berdurasi 30 – 60 menit disebut…
a. Advertensi
b. Informecial
c. Sponsorship
d. Iklan
e. Baliho

10. Contoh media elektronik bisa berupa media offline adalah …
a. Televisi
b. Radio
c. Website
d. Majalah
e. internet

Kunci Jawaban
1. A
2. A
3. D
4. B
5. C
6. D
7. A
8. D
9. B
10. D

Comments